Pages

Sate Kakul @ Denpasar - Bali

Sate Kakul Denpasar Beberapa waktu lalu penulis pernah memposting info kuliner sate kambing dan sate ikan tuna di Denpasar yang enak dan selalu ramai pengunjung.
Nah, berikut ini ada kuliner sate yang agak khas yaitu sate kakul. Kakul adalah sejenis keong (biasa juga disebut bekicot atau siput) yang banyak hidup di areal persawahan.
Di Bali keong sawah ini banyak diolah menjadi campuran bahan makanan seperti tum kakul (dicampur serundeng kelapa), ares kakul (dicampur irisan pohon pisang), sate kakul, penyon kakul (mirip pepesan dengan parutan kelapa), dan masih banyak lagi. Daging kakul memiliki tektur kenyal-kenyal empuk mirip ampela ayam, dan memiliki kandungan protein tinggi serta lemak rendah, yaitu 12% protein dan 1% lemak.
Untuk mencicipi kuliner yang lezat dan bergizi tinggi ini, anda bisa mampir ke Warung Pan Putu, di jalan Ahmad Yani - Denpasar, tepat diseberang supermarket Daily Mart, buka mulai jam 9 pagi hingga sore hari sekitar jam 6 atau 7.
Oh ya, disini daging kakul sudah diolah sedemikian rupa sehingga tidak berbau amis, sebelum menjadi campuran berbagai macam menu. Yang menjadi pesanan favorit pengunjung disini adalah sate kakul, daging kakul dipanggang dengan bumbu sate khas mereka.
Selain sate, disini anda dapat juga menikmati hidangan khas seperti ares kakul, tum kakul, penyon kakul, dan suna cekuh (osengan/gorengan kakul).
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin