Pages

Kuliner Kepiting Special @ Menjalara - Kuala Lumpur

Kepiting Special @ Menjalara - Kuala Lumpur - http://esdelima.blogspot.com Roti Goreng Vadai @ Menjalara - Kuala Lumpur - http://esdelima.blogspot.com Di posting kali ini penulis ingin men-share kuliner rajanya seafood yaitu kepiting. Buat para penggemar berat kuliner kepiting, ada satu restoran yang wajib dikunjungin kalau anda sedang berada di Kuala Lumpur atau sekitarnya. Terutama yang fanatik dengan masakan kepiting di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Pontianak, Pecenongan - Jakarta, atau Makassar, maka anda mesti menjajal masakan kepiting di restoran ini.
Kepitingnya segar dan berukuran dari yang sedang sampai yang sekitar 900 gram per ekor, tapi yang membuat istimewa restoran ini adalah masakannya yang benar-benar sedap dan pas dilidah.
Dari total 35 jenis masakan kepiting di restoran ini, ada empat menu yang paling favorit dan wajib dicoba, yaitu Salted Egg Yolk Crab (Kepiting Telur Asin), Hot & Spicy Crab (Kepiting Saus Pedas), Creamy Butter Crab (Kepiting Saus Mentega), dan Steam Crab with Chinese Wine (Kepiting Saus Arak Cina). Tiap porsi berisi 2 ekor kepiting yang berat totalnya berkisar sekitar 1,2 sampai 1,9 kilogram - dengan harga RM78 per kilogram, tergantung harga pasaran pada saat itu plus tax 6%.
Tidak murah-murah banget, tapi soal kesegaran dan rasa masakannya memang pantas diacungin jempol - silahkan anda bandingin sendiri dengan masakan kepiting dari kota-kota besar di Indonesia yang penulis sebutkan diatas tadi. Penasaran ? Ini restorannya :
De Foodland Seafood Restaurant
25 & 27, Jalan 3/62B
Bandar Sri Menjalara - Kuala Lumpur
Telp. 03-62744796.
Buka mulai jam 4 sore sampai tengah malam untuk hari biasa, dan mulai jam 3 sore pada hari weekend. Diatas jam 7 malam adalah jam-jam ramai dan terkadang mesti antri untuk mendapatkan meja kosong.
Penulis sudah lebih dari enam kali mengunjugi restoran ini dan tentu saja bela-belain datang dengan transportasi umum.
Walaupun rasanya sedap dan harganya pantas, tapi bayangan kolestrol, dan sedikit perasaan bersalah seperti kalau memesan ikan gurame di rumah makan Sunda - yang tiap pesanan pasti ada yang digebuk hidup-hidup sampai semaput sebelum dimasak buat kita, jadi penulis hanya sesekali mengunjungi restoran ini.
Bagi anda yang kebetulan tidak ada kendaraan pribadi untuk menuju lokasi, atau tidak mau mengeluarkan ongkos taksi yang mahal - anda bisa menggunakan transportasi umum yang murah, cepat, dan nyaman, yaitu anda berangkat dari Stasiun KL Sentral kemudian menuju stasiun KTM Kepong, dan terakhir gunakan taksi ke alamat restoran diatas yang hanya berjarak 5 menit.
Total ongkos transportasi kurang dari RM10 dan total perjalanan kurang dari setengah jam.
Oh ya, di lokasi yang sama juga ada satu restoran mamak (India Muslim) yang jangan anda lewatkan curry puff-nya (pastel rasa kari khas India) yang istimewa. Pastel khas India ini umumnya berisi potongan kentang, ayam, telur, bawang, dan pasta kari.
Kebetulan pada saat penulis kesana untuk postingan ini curry puff-nya sudah ludes habis padahal masih sore hari. Jadi deh penulis cuma kebagian roti vadai (baca: wade). Sejenis roti goreng yang berbentuk donat yang terbuat dari tepung bebijian, bawang, daun kari, cabe hijau, dan bumbu rempah lainnya. Rasanya lumayan sedap terutama dengan saus cocolan rasa rempah yang dihidangkan bersamaan untuk menambah aroma dan kelezatan roti ini.
Untuk Curry puff, biasanya gampang ditemui di rumah-rumah makan atau restoran di Malaysia, tapi curry puff di restoran ini yang paling penulis rekomendasikan, dan terbukti yang pernah coba pasti pengen balik lagi dan pesan lebih banyak lagi - padahal lokasinya lumayan jauh dari pusat perkotaan. Posisi restoran ini berada di hook pertokoan sebelah kanan dari restoran kepiting diatas, namanya Kanna Curry House.
Foto : Kepiting Saus Pedas dan Roti Wade.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin