Pages

Nasi Ayam @ Damansara Utama - Petaling Jaya

Nasi Ayam @ Damansara Utama - Petaling Jaya [http://esdelima.blogspot.com] Beberapa jenis kuliner di Malaysia dengan bahan utama nasi telah penulis posting sebelumnya, seperti Nasi Briyani, Nasi Lui Char, Nasi Lemak Kukus, dan Nasi Lemak Super Pulen. Nasi yang menjadi bahan utamanya telah diolah atau dimasak sedemikian rupa sehingga aroma, tekstur, maupun rasanya menjadi begitu sedap, yang tanpa tambahan lauk pun pasti ludes dilahap.
Selain beragam kuliner berbahan nasi diatas, ada satu kuliner sejenis yang tidak boleh ketinggalan, dan merupakan salah satu kuliner sejuta umat di Malaysia - yaitu Chicken Rice alias Nasi Ayam.
Jika nasi lemak cenderung identik dengan penjualnya warga Melayu lokal, sementara nasi ayam identik dengan penjualnya dari kalangan Chinese - walaupun kenyataannya ada juga penjual nasi ayam dari warga Melayu lokal, dan sebaliknya penjual nasi lemak ada juga yang Chinese lokal seperti Nasi Lemak di Village Park.
Nasi ayam termasuk salah satu kuliner populer yang gampang ditemui di berbagai pusat jajan makanan di Malaysia. Dari beberapa tempat penjual nasi ayam yang penulis pernah cobain, ada satu yang pantas direkomendasikan - yaitu outlet yang bernama "Nasi Ayam Hailam Damansara Utama". Disini nasi ayamnya sangat wangi dan gurih, dengan komposisi yang pas antara campuran jahe, bawang putih, kaldu ayam, dan daun pandan membuat aroma nasinya betul-betul semerbak. Sementara daging ayam yang disajikan juga terasa lembut, gurih, dan aromanya persis sama dengan nasinya - kemungkinan diungkep dengan bahan-bahan yang sama.
Sesuai namanya pusat lokasi outlet ini ada di Damansara Utama, dengan alamat No. 102, Jalan SS21/39 - tapi penulis lebih merekomendasikan cabangnya yang di Ampang Point (Lorong Mamanda 9), kualitas hidangan dan pelayanannya terasa lebih profesional dari outlet pusatnya sendiri.
Selain di Damansara Utama dan Ampang Point, mereka juga mempunyai cabang di Jalan Dutamas (Solaris Dutamas). Oh ya, harga seporsi nasi ayamnya RM6,5 (sekitar Rp. 19.500,-) plus RM6 (sekitar Rp. 18.000,-) untuk ekstra seporsi pangsit rebus (Sui Kow) seperti yang ada dalam foto inset. Lebih mahal dari harga nasi ayam biasa, tapi aroma dan rasanya memang lebih spesial.
Selamat berwisata kuliner.

2 comments:

  1. artikel dan informasi yang bagus gan. semoga bisa tetap eksis dan tambah menarik blognya
    jangan lupa kunjungi blog saya di Pusat download gratis dan jangan lupa follow blog ane ya!!!

    ReplyDelete
  2. Hmm,.... masakan serumpun yg rasanya sama-sama nikmat kelihatannya.

    ReplyDelete

Page and post views plugin