Pages

Roti Canai dan Teh Tarik di Denpasar Bali

Roti Canai dan Teh Tarik khas India-Malaysia Di wilayah Selatan Bali seperti Denpasar, Kuta, Seminyak, Kerobokan, dan daerah sekitarnya cukup banyak warga keturunan India yang telah sejak lama tinggal di Bali dan bahkan telah menjadi warga negara Indonesia.
Di sekitar wilayah ini pula banyak usaha seperti garmen, kerajinan tangan, perhiasan batu permata, dan tentu saja restoran. Salah satunya adalah Warung Bunana dengan menu khas mereka Roti Canai dan Teh Tarik. Kedua menu ini sebetulnya lebih identik dengan kuliner Melayu yang biasa kita jumpai di warung-warung atau rumah makan di daerah Riau dan sekitar Sumatera Barat.
Rumah makan Padang yang biasa kita temui di kota-kota besar juga kadang menyajikan kedua menu tersebut. Di warung Bunana menu ini berasal dari seorang warga Malaysia keturunan India, dan saat ini telah dikelola oleh warga lokal.
Roti Canai disini disajikan dengan kuah kari khas India, cukup gurih dan nikmat, tapi tentu saja ada sedikit beda rasa dengan kuah kari dari rumah makan Padang. Roti Canai ini paling pas dinikmati dengan Teh Tarik panas khas warung ini, rasanya pas sekali dilidah, apalagi dinikmati pada sore hari.
Ingin mencoba? Datang saja ke Warung Bunana yang berlokasi di jalan Raya Kerobokan, sekitar setengah kilometer dari pertigaan Sunset Road ke arah Kerobokan. Harga menu cukup murah disini, dari 5 ribuan hingga 14 ribu rupiah. Mungkin karena cukup banyak penggemar, mereka juga telah membuka cabang di daerah Jimbaran.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin