Pages

Sate Ikan di Denpasar Bali

Sate Ikan Tuna Denpasar Kuliner sate ikan laut termasuk kuliner yang gampang didapati di Bali, di pantai-pantai, pinggiran jalan, atau pasar-pasar tradisional, pasti dengan mudahnya kita menemui penjaja sate ikan dengan bangkulan dan panggangan satenya, atau dalam bentuk warung permanen.
Dari beberapa kali pengalaman, penulis merasakan sate-sate ikan laut yang dijual itu ada yang berlebihan jumlah penyedap rasa, sangat terasa dilidah setelah memakannya. Belum lagi rasa bumbu rempah-rempah satenya yang "agak berbeda", mungkin disebabkan takaran bumbu dan daging ikan lautnya pakai "kira-kira"..
Namun ada satu tempat yang bisa jadi rekomendasi pembaca, sebuah warung tepatnya di jalan Pulau Kawe, lebih kurang 400 meter dari Simpang Enam jalan Teuku Umar. Disini sate ikan lautnya (jenis ikan tuna) benar-benar lezat dan pas bumbunya.
Penyedap rasa nyaris tidak kentara, rasa asin dan manisnya pas, ukuran sate ikannya cukup besar dengan aroma bumbu yang sedap. Ditambah lagi cocolan sambal matah khas mereka, benar-benar mantap. Nggak heran ditempat ini selalu ramai antrian, buka mulai jam 5 sore dan sudah habis biasanya pada jam 8 atau 8.30 malam. Harganya? 20 tusuk cuma tujuh ribu perak, cukup kenyang untuk dua orang dewasa. Benar-benar penjual sate yang "rendah hati".
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin