Pages

Perkemahan Hutan di Danau Buyan Bali

Danau Buyan Perkemahan Danau Buyan Untuk obyek wisata danau, di Bali yang paling sering dikunjungi adalah danau Bratan yang berada di daerah Bedugul, dan danau Batur di Kintamani. Walaupun saat ini danau Batur tidak begitu ramai, karena wisatawan lebih banyak berkonsentrasi di area jalan raya Kintamani untuk menikmati pemandangan lereng gunung Batur yang menakjubkan, ketimbang turun langsung ke tepi danau Batur.
Nah, ada dua danau yang tidak begitu diekspos (kecuali buat nama jalan di Denpasar), yaitu danau Buyan dan Tamblingan. Kedua danau ini masih berada di wilayah Bedugul, dan posisi kedua danau berdekatan, hanya dipisahkan oleh hutan yang berfungsi sebagai kawasan konvervasi.
Hutan yang banyak dipenuhi oleh pohon damar ini selain digunakan sebagai area perkemahan, juga mempunyai jalur jungle trekking yang mengasyikkan. Untuk mencapai lokasi danau, tiga setengah kilometer setelah
Strawberry Stop kearah Utara, ada belokan disebelah kiri jalan, terdapat papan penunjuk lokasi "Obyek Wisata D. Buyan & Tamblingan". Sekitar satu kilometer setelah itu anda sudah mencapai pintu masuk danau.


Berkemah dalam kawasan hutan yang asri dan sejuk, ditambah pemandangan kearah danau yang indah, pasti menjadi satu paket wisata yang tidak akan terlupakan. Selain itu, dipagi hari anda dapat melakukan jogging trek di sepanjang kawasan hutan damar yang berada persis dipinggir danau. Sehat dan mengasyikkan bukan?
Selamat berwisata.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin