Pages

Lo Mie di Penang Malaysia

Loh Mee Hokkian Penang
Bagi anda yang pernah mengunjungi atau kebetulan berdomisili di kota-kota yang banyak dihuni Chinese Hokkian seperti Medan atau Pekanbaru, mungkin gampang menemui rumah makan yang menyajikan Loh Mie. Sajian mie kuning ukuran besar dengan kuah kental yang gurih dan sedap. Biasanya dicampur dengan potongan daging atau udang sesuai pesanan pembeli.
Loh Mie yang disajikan hangat-hangat paling sedap disiram dengan kecap asin yang berisi irisan cabe rawit yang pedas.
Bagi anda yang pernah mencicipinya tentu sudah ngiler ketika membayangkannya.
Kebetulan beberapa waktu lalu penulis sempat berjalan-jalan ke Pulau Pinang - Malaysia, dan memang disana merupakan mayoritas penduduk Chinese Hokkian.
Ketika berjalan di daerah Macalister, George Town - penulis menemukan satu rumah makan yang khusus menyajikan Loh Mie khas Pinang.
Seperti khasnya hidangan Loh Mie yang berkuah kental tapi yang ini lebih ber-aroma udang kering yang gurih, dengan campuran mie yang berukuran biasa, tidak tebal atau besar seperti yang di Medan atau Pekanbaru. Sepotong irisan telur dan beberapa udang kecil plus kuah kentalnya yang gurih sungguh hidangan yang pas di pagi hari.
Kalau anda kebetulan berada di Pulau Pinang dan ingin mencicipi gurihnya Loh Mie khas ini, anda bisa ke jalan Macalister dan lokasi rumah makan ini berada diseberang food court "Pinang Delicious" sedikit agak kearah Timur. Stand penjualnya bisa dilihat dalam inset foto.
Selamat berwisata kuliner.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin