Pages

Kuliner Mie Serawak dan Mie Kuah Udang di Petaling Jaya Malaysia

Serawak Mee @ Menara MBPJ - http://esdelima.blogspot.comPrawn Mee @ Menara MBPJ - http://esdelima.blogspot.com Di postingan beberapa waktu lalu penulis sempat membahas mengenai Mie Pangsit ala Kanton (Wan Tan Mee), dimana sempat disinggung mengenai Wan Tan Mee yang mirip dengan yang di Indonesia, yaitu mie Serawak.
Nah, mencari hawker centre (pusat jajan makanan) yang menjual mie Serawak tidaklah gampang karena penggemarnya disini tidak sebanyak penggemar Wan Tan Mee. Tapi ada satu tempat yang bisa penulis rekomendasikan, yaitu hawker centre yang terletak di kawasan Menara MBPJ, Petaling Jaya - tepatnya disamping bank UOB.
Disini hidangan mie Serawak-nya selain rasanya pas dan sedap, harganya juga murah meriah.
Berbentuk mie keriting yang diaduk dalam bumbu pedas, dan berisi campuran bahan-bahan seperti baso ikan, daging dalam bentuk cincangan, dan irisan sosis (biasanya dari daging non-halal yang bisa dipesan agar tidak dicampurkan).
Di hawker centre yang sama juga terdapat satu hidangan khas Chinese Canton yang pantas direkomendasikan buat anda, yaitu Prawn Mee - hidangan yang terdiri dari bihun dan mie dalam kuah kaldu udang yang semerbak aromanya. Ditambah dengan bahan-bahan seperti udang kecil, sayur kangkung, irisan telur, dan potongan daging sesuai pesanan (umumnya daging non-halal yang bisa dipesan agar tidak dicampurkan).


Rekomendasi penulis, aroma Prawn Mee ini lebih sedap dan terasa gurih tanpa tambahan daging lain-lain selain udang saja.
Baik Serawak Mee maupun Prawn Mee, harga seporsi-nya RM 5 (±Rp. 15.000,-).
Foto: Serawak Mee dan Prawn Mee.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin