Pages

Herbal Jelly Tea Malaysia

Herbal Jelly Tea Malaysia Herbal Jelly Tea Malaysia Ketika pertama kali berjalan-jalan di mal-mal atau pusat perbelanjaan tertentu di Kuala Lumpur, penulis sering memperhatikan ada satu outlet khas yang mirip cafe dengan gaya oriental, dan didepannya terpajang dua gentong ukuran besar mirip stupa yang berlapis logam keemasan.
Daripada penasaran terus, akhirnya disalahsatu kesempatan penulispun singgah, dan memperhatikan para pengunjung lain yang sedang menikmati hidangan seperti agar-agar atau jelly yang berwarna kehitaman dalam mangkuk ukuran sedang.
Setelah pelayan datang, penulispun memesan satu mangkuk ukuran kecil buat nyobain dulu. Pesanan datang dalam sekejap dan langsung bayar. Sebelum menyendok jelly dalam mangkuk, ternyata disediakan teko keramik yang berisi air gula dengan aroma jahe - buat disiramkan ke jelly yang rasa aslinya tawar.
Rasa jelly-nya yang tawar (kalau tidak ditambahi air gula jahe) beraroma khas teh herbal yang menyegarkan ketika diseruput. Rasanya mild dan pas dilidah.
Setelah pengalaman pertama itu, setiap kali ada kesempatan penulis pasti singgah buat refreshing perut dengan herbal jelly tea itu.
Harganya ? Untuk ukuran mangkuk kecil seharga RM8 (±Rp. 25.000,-) dan yang besar RM11 (±Rp. 34.000,-), satu mangkuk cukup buat ngenyangin perut.
Oh ya, dua gentong besar mirip stupa tadi adalah tempat buat menyimpan dan menghangatkan herbal jelly tea dalam mangkuk-mangkuk sebelum dihidangkan ke customer. Selain dalam bentuk jelly mereka juga menyajikan teh herbal dalam bentuk minuman, tersedia yang manis atau yang pahit tergantung selera customer. Sangat cocok buat menghilangkan panas dalam.
Untuk mencobanya, datang saja ke mal-mal atau pusat perbelanjaan ramai di Kuala Lumpur - nama outletnya Koong Woh Tong.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin