Pages

Nasi Lemak di Kuala Lumpur Malaysia

Nasi Lemak Kukus @ Pudu Kuala Lumpur Nasi Lemak Kukus @ Pudu Kuala Lumpur Nasi Lemak Kukus @ Pudu Kuala Lumpur Di Indonesia anda pasti sudah terbiasa dengan nasi uduk, nasi putih yang dikukus dengan santan dan dicampur dengan berbagai jenis rempah-rempah seperti jahe, pala, dan serai.
Nah, kalau di Malaysia kuliner sejenis dikenal dengan nama nasi lemak yang rasanya tidak begitu berbeda dengan nasi uduk yang ada di Indonesia, kecuali nasi lemak terkadang dikukus dengan daun pandan untuk menambah aroma nasinya.
Cukup gampang untuk menemukan penjaja nasi lemak di kota-kota di Malaysia, segampang menemukan penjual nasi uduk di Indonesia.
Tapi ada satu tempat penjual nasi lemak yang ingin penulis rekomendasikan, namanya Nasi Lemak Kukus 70'an - tempatnya tidak terlalu luas dan cukup sederhana, tapi kalau menjelang makan siang antrian-nya ramai dan panjang.
Dibandingkan yang lain, aroma nasi lemak ditempat ini memang terasa lebih gurih dan mild. Mungkin karena jam terbang penjualnya yang sudah dari tahun 1970-an, entah tahun 1970 berapa penulis lupa menanyakannya.
Selain nasinya yang mantap, lauknya juga tak kalah menggiurkan - ada ayam rendang, ayam goreng, kari cumi/sotong, teri goreng, telur dadar, telur asin, plus ditambah sambal goreng terasinya yang pedas. Nikmatnya bertambah lagi kalau ditemani segelas teh o ais (es teh manis) yang wangi dan menyegarkan.
Penasaran ? Lokasi Nasi Lemak Kukus 70'an berada persis diseberang kompleks Kota Raya di Jalan Pudu, Kuala Lumpur.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin