Pages

Serutan Mangga | Kerang Bakar di Kuala Lumpur Malaysia

Kerabu Mangga - http://esdelima.blogspot.com Kerang Bakar  - http://esdelima.blogspot.com Di Kampung Baru - Kuala Lumpur, selain anda bisa menikmati beberapa kuliner khas Indonesia yang sedap dan murah - tidak jauh dari lokasi ada satu rumah makan khas kuliner Thailand yang dikelola oleh keluarga yang berasal dari Kelantan. Ngomong-ngomong, ingat Kelantan jadi ingat drama reality Tengku Fakhry dan Manohara Pinot.
Rumah makan ini selalu ramai dan biasanya musti mengantri, berdiri menunggu meja yang sedang berisi pengunjung yang tengah sibuk makan.
Disini ada dua kuliner khas yang merupakan favorit pengunjung, yaitu Kerabu Mangga dan Kerang Bakar.
Kerabu Mangga yaitu sejenis rujak serut, berisi campuran serutan mangga muda, keprekan kacang panjang, potongan tomat, ikan bilis(teri) goreng, udang rebon, kacang tanah, irisan cabe merah, dan terakhir dengan saus asam manis khas mereka yang rasanya sedap dan menyegarkan.
Kerang Bakar merupakan kerang dara yang dipanggang diatas bara arang, kemudian disajikan dengan cocolan sambal merah yang dicampur gorengan kacang tanah. Rasanya pedas, asam, dan manis - kombinasi yang pas dilidah dan bikin ketagihan.
Harganya ? Hanya RM5 (±Rp. 15.500,-) untuk masing-masing sajian khas itu.
Nama rumah makannya "Suraya Seafood" - lokasinya pernah penulis posting disini dan posisi rumah makan lebih kurang 50 meter dari belokan kiri setelah pertigaan pertama.
Oh ya, mereka mulai buka jam 5 sore dan biasanya menjelang jam 7 malam antrian sudah mulai kelihatan didepan rumah makan.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin