Pages

Rujak India di Subang Jaya Malaysia

Rujak India SS15 Subang Jaya - http://esdelima.blogspot.com Penulis sudah pernah memposting beberapa info kuliner rujak seperti Rujak Singaraja dan Rujak Serut Kelantan. Kalau di Indonesia kita menyebutnya "Rujak" - di Malaysia dan Singapura mereka menyebutnya "Rojak".
Nah, di negeri jiran kita terkenal dengan Rujak India atau Rojak Mamak (India Tamil Muslim). Kalau di Penang mereka menyebutnya "Pasembur".
Rujak India ini berisi campuran serutan timun, bengkuang, potongan tahu goreng, potongan sejenis bakwan, peyek udang, telur rebus, sotong (cumi), dan terakhir disiram kuah kacang yang kental dengan rasa manis dan beraroma rempah yang khas. Rujak ini terkadang juga dicampur dengan mie kuning basah atau tauge.
Rujak India yang tersohor disini adalah yang di SS15 daerah Subang Jaya. Mereka telah ada lebih dari 20 tahun lalu, dan selalu ramai dengan antrian pembeli - apalagi di hari weekend. Saat itu anda musti menunggu sekitar 30 menit baru sampai giliran anda.
Biasanya stand penjual Rujak India ditemani stand penjual cendol, mirip cendol atau dawet di Indonesia walaupun rasanya tidak persis banget. Memang pas rasanya menikmati rujak ini ditemani es cendol yang gurih dan menyegarkan.
Oh ya, kalau malas dengan antrian yang panjang anda bisa menemukan cabang mereka di area Menara MBPJ - tanpa antri dan rasanya sama sedapnya.
Harganya ? Dari RM3 sampai RM5 (±Rp. 9.000,- sampai ±Rp. 15.000,-).

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin