Pages

Wisata Genting Malaysia

Genting Highland Malaysia Genting Highland Malaysia Genting Highland Malaysia Genting Highland Malaysia Anda yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia terutama yang padat, macet, dan sumpek pasti cukup sering menyempatkan diri di hari senggang menikmati segarnya udara pegunungan seperti di Brastagi, Bukit Tinggi, Puncak Bogor, Bromo, atau kawasan Bedugul Bali.
Nah, di negeri jiran kitapun ada salah satu obyek wisata yang sejenis dan wajib dikunjungin para wisatawan, yaitu Genting Highland - yang merupakan kawasan pegunungan dengan udara sejuk seperti yang ada di daerah-daerah sejenis di Indonesia yang telah penulis sebutkan diatas.
Daerah wisata pegunungan Genting Highland yang bersuhu rata-rata 20 °C terletak dalam kawasan seluas 6000 hektar, dan memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti hotel, restoran, cafe, night club, dan theme park dengan arena permainannya yang lengkap termasuk roller coaster. Disini juga dilengkapi dengan arena perjudian casino-nya yang terkenal di Asia Tenggara.
Selain fasilitas lengkap diatas, juga terdapat kereta kabel/gantung yang digunakan untuk menuju lokasi yang terletak di atas perbukitan. Buat yang enggan menyetir mobil dengan jalan tanjakan yang berliku-liku, maka kereta kabel ini sangat praktis dan nyaman - terkecuali kalau anda memang takut berada di ketinggian.
Kereta kabel Genting Skyway ini akan menempuh jarak 3 kilometer lebih dengan waktu perjalanan lebih kurang 15 menit, dan dengan 8 orang maksimum dalam tiap gondola yang bergantungan.
Dari pusat kota Kuala Lumpur untuk menuju ke Genting, anda dapat menggunakan tranportasi umum yang nyaman, cepat, dan murah, yaitu berangkat dari LRT Gombak - kemudian menggunakan bus Go Genting dari LRT ini dengan biaya hanya RM3,4 (±Rp. 11.000,-) dan hanya memakan waktu lebih kurang 35 menit untuk mencapai lokasi.
Dikarenakan seringnya kehabisan tiket pulang dengan bus yang sama, maka sebaiknya anda membeli tiket sehari sebelumnya - kecuali anda tidak keberatan pulang dengan taksi yang mahal, atau berharap-harap masih ada tempat duduk kosong di bus-bus yang akan menuju arah pulang.
Jadi sebaiknya membeli tiket bus pergi-pulang sehari sebelum berangkat, plus tiket kereta gantung Genting Skyway seharga RM6 (±Rp. 19.000,-) sekali jalan - untuk menghindari antrian tiket skyway di lokasi. Total biaya pergi pulang dengan bus dan skyway perorangan adalah RM18,8 (±Rp. 59.000,-).


Di hari weekend atau libur nasional Genting Highland adalah tempat yang sangat ramai, dan bagi anda yang tidak suka mengantri dengan ribuan orang terutama ketika akan menaiki skyway, maka sebaiknya datanglah di hari selain weekend atau hari libur nasional Malaysia.

2 comments:

Page and post views plugin