Pages

Pulut Mangga | Kuah Durian di Kuala Lumpur Malaysia

Pulut Mangga - http://esdelima.blogspot.comPulut Kuah Durian - http://esdelima.blogspot.com Di posting sebelumnya tentang kuliner khas Thailand ala Kelantan terdapat satu hidangan pencuci mulut special yang belum pernah penulis temui sebelumnya, dan masih dijual di rumah makan yang sama.
Namanya pulut mangga atau ketan mangga, hidangan dessert yang unik, gurih sekaligus menyegarkan - terdiri dari ketan, saus santan yang mild, potongan mangga, dan terakhir ditaburin biji wijen.
Dessert yang aslinya berasal dari Thailand ini banyak ditemui di rumah-rumah makan yang dikelola keluarga Melayu yang daerah kelahirannya kebetulan berbatasan dengan wilayah negara Thailand.
Harganya ? Cuma RM4 atau sekitar Rp. 12.000,-.
Oh ya, tidak jauh dari tempat ini terdapat terdapat satu rumah makan yang terletak persis di pertigaan jalan yang pertama - mereka menghidangkan satu dessert yang ingin penulis rekomendasikan, yaitu pulut kuah durian.
Pulut atau ketan yang gurih terus disiram kuah kental durian rasanya benar-benar sedap, terutama buat para penggemar buah durian. Pulut kuah durian ini bertambah sedap lagi kalau disiram ketan hitam seperti yang ada dalam foto.
Di kota-kota Sumatera seperti Medan atau Pekanbaru, anda bisa menemui kuliner sejenis di warung-warung pinggir jalan yang khusus menjual ketan yang dimakan bersamaan dengan buah durian.
Harga seporsi pulut kuah durian cuma RM2,5 atau sekitar Rp. 7.500,-.
Foto : Pulut Mangga dan Pulut Kuah Durian.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin