Pages

Cafe Tahu di Bedugul Bali

Cafe Tahu @ Bedugul - Bali [http://esdelima.blogspot.com] Kalau kebetulan anda sedang dalam perjalanan dari Denpasar menuju kawasan wisata Bedugul, yang memakan waktu sekitar satu setengah jam - maka anda bisa singgah untuk makan siang sejenak di satu restoran unik yang khusus menyajikan aneka hidangan dengan bahan dasar tahu. Namanya "Cafe Tahu", sekitar setengah jam sebelum mencapai kawasan Bedudul anda akan mulai melihat papan-papan spanduk yang memberitahukan kalau anda semakin mendekati restoran ini.
Setelah mencapai lokasi restoran, anda akan melihat suasana tempat makan yang terbuka dan dikelilingi pepohonan yang rindang. Disini juga tersedia gazebo-gazebo yang diperuntukan buat anda yang ingin bersantap secara lesehan.
Restoran ini menyajikan hampir 50 jenis menu khusus tahu, termasuk masakan tahu dari berbagai wilayah di Indonesia, ditambah kreasi menu dari restoran ini sendiri.
Menu-menu yang biasa penulis pesan adalah tahu gejrot (khas Cirebon), tahu gimbal (dengan potongan kremes dan kuah kacang), tahu martabak, dan tahu petis.
Hidangan yang berselera dan mantap sebelum melanjutkan perjalanan wisata berikutnya.
Selain menu-menu yang penulis sebutkan diatas, aneka kuliner tahu yang pernah anda dengar berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, atau Jawa Timur - bisa anda nikmati disini.
Harga menunya berkisar dari 5 ribu sampai 15 ribu rupiah, murah meriah dan sehat tentunya.
Foto: Atas, tahu martabak - tahu petis. Bawah, kembang tahu - tahu gejrot - tahu gimbal.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin