Pages

Mie Rebus Rosli | Tahu Goreng di Kuala Lumpur Malaysia

Rosli Mee Rebus - http://esdelima.blogspot.comRosli Tahu Goreng - http://esdelima.blogspot.com Buat anda penggemar kuliner berbahan dasar mie basah, dan kebetulan sedang berada di Kuala Lumpur atau sekitarnya - maka gampang menemui beragam kuliner sejenis seperti mie kari laksa, mie serawak, mie udang, loh mie, atau mie pangsit kanton.
Nah, ada satu kuliner sama yang terkenal di kalangan masyarakat Melayu lokal, dan mereka menyebutnya mie rebus. Sesuai namanya, menu ini dihidangkan dengan mie kuning yang direbus dan disiram dengan kuah kental yang gurih dan beraroma kaldu sapi yang mild - mirip mie celor Palembang. Hidangan ini dilengkapi dengan campuran toge, telur rebus, cincangan daun seledri, bawang goreng, cabe merah, dan sebiji jeruk kunci untuk diperas buat penambah rasa hidangan khas ini.
Dari beberapa tempat penjual mie rebus yang penulis pernah coba, ada satu tempat yang pantas direkomendasikan buat pembaca - yaitu yang terletak di kawasan Masjid India, Kuala Lumpur. Namanya Rosli Mee Rebus. Dengan pengalaman menjajakan kuliner ini lebih dari 30 tahun, hidangan mie rebus mereka menjadi special dengan siraman kuah gurih yang kekentalannya pas, dengan rasa dan aroma yang membuat para pembeli selalu datang kembali.
Untuk menuju lokasi, anda bisa turun di LRT Masjid Jamek kemudian jalan kaki sekitar 5 menit menyusuri jalan Masjid India sampai ketemu Wisma Haniffa. Persis dibelakang gedung Wisma Haniffa ini anda akan ketemu deretan stand gerobak, yang salah satunya adalah stand "Rosli Mee Rebus & Tahu Goreng". Buka mulai pagi sampai sore jam 4.30 dan tutup pada hari Minggu.


Oh ya, disini anda juga musti memcoba hidangan tahu goreng khas mereka - terdiri dari potongan tahu goreng, toge, dan timun yang disiram dengan kuah kacang yang diulek dengan pisang mentah dan gula merah - rasanya mirip rujak Sumatera.
Harga seporsi mie rebus RM4 dan tahu goreng RM3,5 - murah meriah dan pasti nambah.
Selamat berwisata kuliner.
Foto : Mie Rebus dan Tahu Goreng.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin