Pages

6 Pantai Sunset di Bali

Beberapa waktu lalu penulis pernah memposting pantai-pantai sunrise di Bali, yang mungkin sebagian besar belum pernah anda kunjungi. Pantai sunrise memang lebih nyaman karena sinar matahari yang tidak begitu panas di pagi hari, tapi tetap saja pantai sunset masih lebih ramai dan populer.
Walaupun lebih ramai dan populer, tapi mungkin belum semua pantai sunset di Bali pernah anda kunjungi. Berikut 6 pantai sunset yang mungkin ada yang belum sempat anda singgahi.

1. Pantai Segara

Pantai Segara Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Segara Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai yang terletak berdekatan di sebelah Selatan pantai Kuta ini menjadi tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan, dan merupakan pantai sunset yang sepi dan tenang untuk menikmati suasana sunset menjelang malam. Pasir yang kuning dan deburan ombak yang tenang juga menjadi daya tarik pantai ini. Untuk menuju pantai ini, anda bisa masuk dari jalan yang merupakan terusan jalan Kediri di pertigaan sebelum menuju jalan Dewi Sartika.
2. Pantai Kuta Legian

Pantai Kuta Legian Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Kuta Legian Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Kuta Legian Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai sunset yang paling ramai di Bali, masih tetap indah dengan pasir dan deburan ombaknya yang digandrungi para surfer lokal maupun mancanegara. Sementara diseberang jalan pantai, pembangunan kawasan komersial semakin besar dengan jaringan hotel internasional dan outlet-outlet produk ber-branded. Untungnya ongkos parkir kendaraan disekitar kawasan pantai masih tetap sama.
3. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai Seminyak Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai Seminyak Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai ini berjarak sekitar 3 kilometer di Utara pantai Kuta. Berbeda dengan pantai Kuta, pasir disini berwarna hitam dan landscape pantainya lebih datar - merupakan kawasan yang ramai ketika menjelang sunset.
4. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget Bali - http://esdelima.blogspot.com Pantai Petitenget Bali - http://esdelima.blogspot.com Terletak 2 kilometer di Utara pantai Seminyak, dan nama pantai ini berasal dari sebuah pura besar yang dibangun pada abad ke-15 yaitu Pura Petitenget (Petitenget = Peti Angker), yang terletak dalam kawasan pantai. Upacara-upacara keagamaan menjadi pemandangan yang menambah keindahan pantai ini.
5. Pantai Brawa

Pantai Brawa Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Brawa Bali - http://esdelima.blogspot.com Agak jauh sekitar 4 kilometer di Utara pantai Petitenget anda akan menemui pantai Brawa - pantai berpasir hitam yang sepi dan tenang. Disini belum kelihatan ada warung-warung, kecuali beberapa villa dan hotel yang berdiri di sekitar pantai.

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Batu Bolong Bali - http://esdelima.blogspot.comPantai Batu Bolong Bali - http://esdelima.blogspot.com Sekitar 7 kilometer di sebelah Utara pantai Brawa, terdapat pantai Batu Bolong yang berpasir hitam dan cukup ramai dengan turis. Memiliki pemandangan unik dengan sebuah batu karang raksasa di tengah pantai, dan sebuat pura megah menghadap ke laut. Disini merupakan salah satu tempat favorit turis lokal maupun mancanegara menunggu datangnya sunset.
Oh ya, tidak jauh dari pantai Batu Bolong, jangan lupa singgah di salah satu icon wisata terkenal Bali yaitu Tanah Lot - yang hanya berjarak sekitar 25 menit atau 11 kilometer dari pantai Batu Bolong.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin