Pages

Kuliner Bebek Panggang dan Mie Hokkian di Damansara Petaling Jaya Malaysia

Bebek Panggang Guangzhou Chef Onn @ Damansara Utama - Petaling Jaya [http://esdelima.blogspot.com]Loh Mie Jumbo @ Damansara Utama - Petaling Jaya [http://esdelima.blogspot.com]Hokkien Mie Jumbo @ Damansara Utama - Petaling Jaya [http://esdelima.blogspot.com] Daerah SS21 Damansara Utama (Uptown) merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di kota Petaling Jaya, kota satelit dari Kuala Lumpur yang luasnya kurang dari 1/8 Jakarta. Di SS21 selain terkenal dengan Nasi Lemak Village Park dan Sate Kajang Haji Samuri, ada satu tempat yang selalu penuh antrian oleh para penggemar bebek panggang dan mie hokkien. Sebuah ruko restoran dengan nama "Damansara Hokkien Mee" yang terletak sekitar 200 meter dari Selatan Nasi Lemak Village Park. Buka mulai jam 5 sore dan tutup jam 2.30 pagi. Disini memang terkenal dengan hidangan bebek panggang dan mie hokkien-nya, terlihat dari antrian yang panjang dan ramai sesaat setelah restoran dibuka.
Bebek panggang dengan nama stand "Chef Onn - Guangzhou Roast Duck" tidak berbau amis dan rasanya gurih, walaupun teksturnya agak sedikit alot. Bebek panggang Chef Onn dihidangkan dengan cocolan sambal merah bawang putih dan saus plum yang asam manis. Cocolan yang rasanya pas dan mantap dengan daging bebek panggang. Harga sepotong dada bebek dengan ukuran lumayan besar yaitu RM12 (sekitar Rp. 38.000,-).
Hidangan mie yang disajikan disini adalah Loh Mee (baca: Loh Mie) dengan kuahnya yang kental, dan Hokkien Mee yang digoreng dengan saus kecap hitam yang pekat. Yang istimewa dari sajian mie disini adalah ukuran diameter mie-nya yang jumbo alias ekstra besar, yaitu sekitar ½ cm. Untuk Loh Mee, campurannya adalah udang, sawi ijo, potongan sayur kol, tong-cai atau cai po, dan kuah kental yang gurih dari adukan telur.

Rasa hidangan ini semakin istimewa kalau dicampur dengan sedikit cuka hitam dan sambal merah rasa terasi - yang telah disediakan di meja. Sedangkan Hokkien Mee, selain digoreng dengan saus kecap hitam juga dicampur dengan udang dan potongan sayur kol. Harga seporsi Loh Mee atau Hokkien Mee yaitu RM7,5 (sekitar Rp. 25.000,-).

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin