Pages

8 Pantai Sunrise di Bali

Sebagian besar dari anda mungkin sudah terbiasa berkunjung ke pantai-pantai di Bali seperti Kuta, Seminyak, Sanur, Nusa Dua, Dreamland dan sekitarnya. Berikut ini ada 8 pantai dengan suasana dan keramaian yang berbeda dibandingkan pantai-pantai yang disebutkan diatas tadi.
Pantai-pantai ini berada di daerah Gianyar, tepatnya di sepanjang jalan By Pass Ida Bagus Mantra atau sekitar 20 km dari Timur pusat kota Denpasar. Kalau dari daerah Kuta sekitar 25 km atau jika jalanan lancar setengah jam sudah sampai.
Semua pantai ini berada disebelah kanan jalan dari arah Denpasar dan akan ada plat penunjuk arah pantai ketika sudah mendekati lokasi.

Pantai Ketewel
Pantai Ketewel
1. Pantai Ketewel
Pantai ini berpasir hitam halus dan banyak terdapat batu-batu kerikil hitam legam yang banyak dikumpulkan penduduk lokal untuk kemudian dijual. Biasanya batu-batu tersebut digunakan untuk mempercantik eksterior maupun interior rumah, villa, atau hotel.
Suasananya tidak begitu banyak pengunjung dan lebih didominasi para pengumpul batu kerikil pantai. Buat anda yang membawa mobil sebaiknya tidak membawa mobil ke area pasir pantai, cukup parkir di area jalan beraspal. Penulis sudah pernah mengalami mobil mogok disana akibat terjebak dipasir, dan terpaksa meminta bantuan mobil derek.

 Pantai Purnama
Pantai Purnama
2. Pantai Purnama
Pantai ini berjarak hanya 2 km dari Utara pantai Ketewel dengan hamparan pasir pantai yang berwarna hitam halus. Suasananya tidak berbeda jauh dengan pantai Ketewel, cocok bagi anda yang mencari kesunyian.







Pantai Saba
Pantai Saba
3. Pantai Saba
Pantai Saba berjarak 2 km di Utara pantai Purnama, berbeda dengan kedua pantai sebelumnya, pantai Saba termasuk pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan termasuk wisatawan asing terutama di hari libur Sabtu dan Minggu. Di pantai ini terdapat rekreasi horse riding dimana kita dapat menyusuri sepanjang bibir pantai sambil menunggang kuda, pasti mengasyikkan sekali apalagi berduaan bersama pasangan anda.



Pantai Masceti
Pantai Masceti
4. Pantai Masceti
Berikutnya 3 km di Utara pantai Saba terdapat pantai Masceti, dimana pantainya cukup di dominasi batu karang yang berlumut hijau. Suasananya tidak begitu banyak pengunjung, tetapi pemandangan indah Gunung Agung dapat dilihat jelas dari pantai ini.







Pantai Lebih
Pantai Lebih
5. Pantai Lebih
Empat kilometer di Utara pantai Masceti terdapat pantai Lebih, pantai ini lebih didominasi perahu nelayan yang biasanya menurunkan dan menjual hasil tangkapannya.
Ada yang unik di pantai ini, yaitu terdapat kolam renang umum di pinggir pantai, buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam dengan tiket masuk seharga Rp. 6000,- Anda mesti mencobanya, dijamin bakalan seru. Di pantai Lebih ini juga banyak dipenuhi jejeran warung seafood dan warung sate ikan lautnya.


Pantai Tegal Besar
Pantai Tegal Besar
6. Pantai Tegal Besar
Setelah 2 km dari Utara pantai Lebih, dapat ditemui pantai Tegal Besar. Pantai ini cukup sepi, kencangnya ombak dan angin laut cukup terasa disini. Namun demikian, dipinggir pantai ini terdapat sebuah resort yang siapa tau menjadi pilihan anda untuk berbulan madu, dipinggir pantai dan jauh dari keramaian.






Pantai Lepang 7. Pantai Lepang
Pantai ini berada 2 km di Utara pantai Tegal Besar, suasananya cukup sepi dan berpasir hitam. Tidak banyak infrastruktur disekitar pantai ini dan lebih banyak dipakai untuk area bermain anak-anak dan remaja-remaja lokal.

8. Pantai Sidayu
Sekitar 1 km dari Utara pantai Lepang, terdapat pantai Sidayu, pantai ini tidak berbeda jauh dengan pantai Lepang. Suasana cukup sepi dengan hamparan pasir pantai yang hitam. Untuk pantai satu ini karena suasana dan pemandangannya tidak berbeda dengan pantai Lepang maka sengaja tidak ditampilkan fotonya.
Demikian ulasan kedelapan pantai disepanjang jalan By Pass Ida Bagus Mantra, sebagian besar pantai-pantai ini masih belum ramai dan cukup indah untuk dinikmati. Dari semua pantai yang diuraikan diatas, hanya pantai Saba yang paling ramai dikunjungi ditambah lagi dengan adanya rekreasi horse riding yang mengasyikkan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin