Taking Control of Kidney Disease the Natural Way

Pages

Seafood Ana Ikan Bakar Petai @ Kuantan - Pahang

Ana Ikan Bakar Petai @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com]Ana Ikan Bakar Petai @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Jalan-jalan berwisata ke Kuantan selain menikmati keindahan Pantai Teluk Cempedak yang mempesona, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner seafood-nya.
Pusat kuliner seafood Kuantan berada di daerah Tanjung Lumpur, yang terletak sekitar 2 kilometer dari pusat kota.
Waktu sore menjelang malam anda bisa menyaksikan puluhan rumah makan seafood bertebaran di sepanjang pesisir pantai yang menghadap Laut Cina Selatan. Dari begitu banyaknya rumah makan seafood, penulis ingin merekomendasikan satu tempat yang paling ramai diantara semuanya, yaitu "Ana Ikan Bakar Petai". Ibaratnya kalau di Jimbaran Bali, rekomendasinya adalah Menega Cafe.
Rumah makan seafood ini terdapat di dua lokasi di Tanjung Lumpur, yaitu yang berada di pinggir pantai dan satu lagi di pinggir jalan menuju kawasan pantai. Menjelang makan malam tempat ini sangat ramai, dan ada "protokol" khusus sebelum dapat menikmati hidangan seafood-nya. Sebelum diijinkan memilih seafood mentah yang tersedia di dekat dapur, anda diwajibkan sudah mendapat meja kosong.
Untuk mendapatkan meja kosong, anda harus memberitahukan pelayan rumah makan agar masuk antrian hingga ada meja kosong yang tersedia buat anda. Selanjutnya dipersilahkan memilih jenis seafood mentah yang inginkan, baskom seafood mentah akan diberi nomor sesuai meja. Tinggal selanjutnya menunggu hingga hidangan diantar ke meja.
Kalau tak ingin ribet dan antri panjang seperti diatas, datanglah sore hari sebelum jam makan malam. Jenis seafood yang dihidangkan cukup beragam, seperti udang, ikan pari, ikan kerapu, sotong (cumi-cumi), ketam (baca: rajungan), ketam nipah (baca: kerang bambu), kerang lala, siakap (kakap putih), dan berbagai jenis ikan lainnya dalam bahasa lokal (ikan togok, jenahak, kaci, tanda, remon, merah,ibu kerisi, tombok, barat, aji-aji).
Harga seafood disini cukup terjangkau, penulis yang memesan satu ikan kakap putih besar, dua rajungan besar, dua cumi-cumi besar, satu porsi kerang bambu, kangkung terasi, dan kerabu mangga cukup membayar RM125 (sekitar Rp. 400.000,-).
Bagi anda yang sedang berada di Kuala Lumpur dan ingin berwisata ke Kuantan dengan transportasi umum bisa membaca di postingan sebelumnya tentang Pantai Teluk Cempedak.


10 comments:

  1. Kirain dapet pete juga pas mesen :P

    ReplyDelete
  2. Harga Kerapunya nggak nahan juga ya :D standar jimbaran :D

    ReplyDelete
  3. Kayaknya side dishny rada unik ya disini, sedikit beda sama menu seafood disini.

    ReplyDelete
  4. sangat menggairhkan....

    salam sukses bwt semua dari www.restoqlinique.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kalo di balikpapan ada sebuah Resto yang menyediakan Ikan Bandeng tanpa duri,
    Rasanya enak,

    ReplyDelete
  6. nice share.
    untuk jalan-jalan dan belajar memasak rendang khas sumatera barat silahkan kunjungi balik

    ReplyDelete
  7. sepertinya enak tuh..tapi sayangnya jauhhh :'(

    ReplyDelete
  8. it looks really delicious n fresh need to try one day.

    ReplyDelete

Page and post views plugin