Pages

Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan Pantai Balangan Sepanjang pesisir Selatan pulau Bali merupakan kawasan pantai yang sangat terkenal akan keindahannya. Selain panorama yang menakjubkan, kawasan ini juga memiliki ombak yang mengundang para surfer mancanegara maupun domestik untuk menguji nyali dan keterampilan meliuk-liuk diatas ombak.
Selain pantai Suluban dan pantai NyangNyang yang merupakan bagian dari kawasan pantai Selatan Bali, terdapat sebuah pantai yang tak kalah menakjubkan untuk dikunjungi terutama buat para pencinta pantai yang indah dan sepi.
Tidak seperti pantai yang terlalu ramai oleh pengunjung dan dipermak secara berlebihan menjadi kawasan komersial oleh para kapitalis (seperti nasib pantai Dreamland saat ini), kawasan pantai Balangan masih menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai menikmati indahnya panorama Samudera Hindia.
Suasana pantai ini masih lebih sepi jika dibandingkan pantai Suluban, hanya kalah sepi dari pantai NyangNyang yang luar biasa sepi.
Untuk mencapai kawasan ini, masih searah menuju pantai Dreamland, anda dapat masuk melalui kampus Unud di daerah Jimbaran. Setelah melewati GWK (Garuda Wisnu Kencana) yang kearah Uluwatu, kemudian anda akan ketemu perempatan jalan yang bersebelahan dengan Nirmala Supermarket, belok kanan dan telusuri sepanjang jalan tersebut sampai menuju kawasan pantai Balangan.
Dari belokan sampai ke kawasan pantai akan memakan waktu lebih kurang setengah jam.
Dikarenakan tidak terlalu banyak petunjuk jalan secara langsung ke tujuan, anda diharapkan rajin bertanya untuk memudahkan anda mencapai tujuan.
Selamat berpetualang.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin