Pages

Pantai Teluk Cempedak di Kuantan Pahang Malaysia

Pantai Teluk Cempedak @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Pantai Teluk Cempedak @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Pantai Teluk Cempedak @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Pantai Teluk Cempedak @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Pantai Teluk Cempedak @ Kuantan - Pahang [http://esdelima.blogspot.com] Kalau di Pulau Pinang (atau Penang) Malaysia terkenal dengan pantai Batu Feringgi yang indah, maka di pesisir Timur Semenanjung Malaysia terdapat sebuah pantai yang unik dan tak kalah indah, yaitu Pantai Teluk Cempedak. Pantai ini terletak di wilayah Pahang, salah satu state di negeri jiran yang terkenal bermusim durian sepanjang tahun - disinilah asal bahan baku jajanan bomb durian yang pernah penulis posting sebelumnya.
Kombinasi pasir pantai berwarna putih dengan bebatuan alam yang tertata indah disepanjang pesisir pantai merupakan kelebihan dari pantai Teluk Cempedak. Dilatarbelakangi pepohonan cemara dan pinus, membuat pantai yang menghadap Laut Cina Selatan ini semakin mempesona, dan mampu membuat anda betah berlama-lama.
Di sepanjang jalan tepi pantai juga terdapat berbagai restoran lokal maupun jaringan fast food internasional yang siap memanjakan perut para pengunjung pantai.
Oh ya, tidak lengkap rasanya mengunjungi Kuantan tanpa menikmati kuliner seafood-nya, silahkan mampir ke pusat kuliner seafood yang berada di daerah Tanjung Lumpur.
Jika anda berada di Kuala Lumpur, dan ingin menggunakan transportasi umum menuju pantai ini - anda bisa berangkat dari stasiun bus Pudu Raya. Buat yang masih bingung dengan lokasi stasiun bus Pudu Raya, anda yang menggunakan LRT bisa turun di stasiun LRT Masjid Jamek, kemudian ganti jalur dan menuju stasiun LRT Plaza Rakyat. Setiba di stasiun LRT Plaza Rakyat anda bisa berjalan kaki ke stasiun bus Pudu Raya yang letaknya bersebelahan.

Harga tiket bus yang berangkat dari stasiun Pudu Raya menuju Kuantan sekitar RM20 - RM40 tergantung jenis bus-nya. Waktu perjalanan sekitar 4 jam dan berhenti di terminal bus Hentian Bandar (d/h Kompleks Terminal Makmur) di pusat kota Kuantan. Pantai Teluk Cempedak sendiri berjarak sekitar 5 kilometer disebelah Timur pusat kota, dan anda dapat menggunakan bus Rapid Kuantan bernomor 200 yang berangkat dari terminal bus Hentian Bandar. Sewaktu penulis berkunjung, tiket bus masih gratis karena armada transportasi umum ini masih dalam masa promosi untuk masyarakat Kuantan. Armada bus-nya masih sangat baru yang sudah pasti nyaman dengan AC-nya yang kencang dan dingin, apalagi naiknya masih gratis. Tapi per 1 Juni 2013 telah dikenakan tarif mulai dari RM2 sampai RM4 tergantung jarak tempuhnya.
Selamat berwisata.

No comments:

Post a Comment

Page and post views plugin